Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
Aug 09, 2021

Keindahan Pulau Dewata dalam Koleksi Terbaru Wearing Klamby




Wearing Klamby, a local modest fashion brand.


WearingKlamby, sebuah brand ‘modest fashion’ lokal yang selanjutnya terbius keindahan pulau Dewata, dan menjadikannya sebagai inspirasi dalam koleksi terbaru bernama Bali Series.


Ini bukan pertama kalinya WearingKlamby menghadirkan koleksi pakaian ‘Ready to Wear’ bertemakan Nusantara. Sejak awal kelahirannya di tahun 2015 lalu, Nadine Gaus selaku pemilik dan Creative Director WearingKlamby, mengakui bahwa Tanah Air seakan sudah menjadi ‘brand DNA’ dari WearingKlamby.


“Kami terinspirasi untuk menggali lebih dalam tentang negeri tercinta. Seperti halnya kekayaan alam, kota-kotanya yang indah, serta sejarahnya yang tak lekang oleh waktu. Khusus untuk koleksi kali ini, kami ingin memberikan ‘tribute’ kepada Pulau Bali. Sebuah pulau yang menyimpan berbagai kekayaan alam dan budaya luhur yang terus dijaga. Itulah alasan kami menciptakan Bali Series ini,” ungkap Nadine.


Sejak dulu, Bali memang dikenal sebagai ‘rumah’ yang menyimpan kekayaan alam, budaya hingga arsitektur yang megah dan sarat akan makna filosofis. Blouse dan Tunik dalam koleksi Bali Series ini misalnya. Ukiran khas Bali dan rumah adat Gapura Candi Bentar dipilih menjadi dua elemen utama yang dianggap mampu merepresentasikan daya tarik Pulau Bali.


Pemilihan ini tidak hanya didasarkan pada nilai estetika semata. Terdapat makna yang mendalam dari ukiran Bali serta rumah adat Gapura Candi Bentar. Seni ukiran Bali sendiri merupakan simbolisasi nilai-nilai spiritual dan religius antara manusia dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Sedangkan kemegahan arsitektur rumah adat Gapura Candi Bentar merupakan perwujudan dari filosofi yang mengatur tata hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam.



Lain halnya dengan koleksi Blouse dan Tunik. Koleksi Scarf dari Bali Series akan lebih menonjolkan flora dan fauna yang menjadi daya tarik para wisatawan yang melancong ke Bali. Mengangkat tema keindahan alam Nusa Penida, sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali, Scarf Bali Series ini terinspirasi dari Bunga Gumitir, Ikan Pari, serta Terumbu Karang yang hidup mahsyur di laut Nusa Penida.


Bagi Muhammad Ridho (@ridhojufri), Managing Director WearingKlamby, Bali Series ini bukan hanya sekadar koleksi rutin WearingKlamby. Lebih jauh, Bali Series kali ini menyimbolkan kegigihan WearingKlamby dalam menghadapi situasi sulit kala wabah Covid-19 mendera. Lewat Bali Series, WearingKlamby ingin mengukuhkan eksistensinya sebagai brand ‘modest fashion’ yang bisa tetap berjaya meski dihantam pandemi. WearingKlamby juga berharap bahwa koleksi kali ini bisa menjadi inspirasi wirausahawan muda untuk bangkit dan tetap semangat di keadaan sulit sekalipun.


Koleksi terakhir di tahun ini rencananya akan dirilis di pertengahan bulan Desember 2020. Berkaca dari banyaknya customer yang kehabisan, lantaran antusiasme pembeli yang membludak, Ridho menyarankan para customer untuk selalu mengecek laman web, dan mem-follow Instagram WearingKlamby agar tidak ketinggalan update terbarunya.



Published on Vemmedaily.com

https://www.vemmedaily.com/2020/12/22/keindahan-pulau-dewata-dalam-koleksi-terbaru-wearing-klamby/